-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cileunyi Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Aula Kecamatan Cileunyi Secara Virtual

Rabu, 01 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bertempat di Aula Kecamatan Cileunyi, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H bersama dengan Unsur Forkopimcam Cileunyi dan Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Cileunyi melaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara Virtual atau Daring. Rabu (01/06/2022).

Dalam kegiatan yang digelar di ruang Aula tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Cileunyi Komisaris Polisi Wahyo,  S.H., Camat Cileunyi Bpk. Faisal, M.Si, S.T.P, Staf Kecamatan Cileunyi dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Cileunyi.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan bahwa dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 saat iniSehubungan dengan situasi pandemi СOVID-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 Tingkat kecamatan di Kabupaten Bandung dilaksanakan secara minimalis dengan protokol kesehatan yang ketat.


Dalam amanatnya, Presiden RI mengatakan, Pancasila telah menyatu sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan tidaklah semakin ringan. Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas, terutamanya rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan Ideologi.

Menghadapi hal tersebut, perluasan dan pendalaman Pancasila tidak bisa dilaksanakan dengan cara-cara yang biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama perkembangan revolusi industri dan sekaligus Pancasila harus menjadi  pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

Presiden mengajak kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga pendidik dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif dalam memperkokoh nilai-nilai luhur Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju sesuai apa yang dicita-citakan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Wahyo, S.H. menegaskan, peringatan hari lahir Pancasila hendaknya dijadikan sebagai momen mempersatukan bangsa dan mengukuhkan kembali semangat Bhineka Tunggal Ika dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu untuk memecah belah Indonesia.

"Alhamdulillah di Kecamatan Cileunyi sudah melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 secara virtual atau secara minimalis dengan lancar dan sukses dan juga mengikuti dengan pendisiplinan prokes" Ungkapnya.
(Taupik)