-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Binmas Desa Cibiru Hilir Monitoring dan Lakukan Pengamanan Vaksinasi di Kantor Desa Cibiru Hilir

Jumat, 24 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Cileunyi Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hikir Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan monitoring sekaligus kawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jum'at (24/06/2022).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari UPT Puskesmas Cibiru Hilir tersebut merupakan gerakan respon vaksinasi guna Mencegah Penyebaran Virus Civicd 19.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi tersebut merupakan vaksinasi tahap I dan 2 dan 3 (Booster) yang dikhususkan kepada warga yang sudah berusia lebih dari 12 tahun di wilayah Desa Cibiru Hilir dan sekitarnya.

"Hari ini ada 39 orang yang disuntik Vaksin baik Dosis ke-1, Ke-2 dan Ke-3 (Booster)." Kata Aiptu Asep Sobar.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Cileunyi dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki Balai Desa.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung masayarakat vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Lanjut Kapolsek, "kegiatan pengamanan dan monitoring Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 dan ini merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah." Imbuhnya.

"Kami siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.
(Taupik)