-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Terjaminnya Keamanan dan Kesehatan, Polsek Cileunyi Rutin Cek dan Kontrol Rutan Secara Berkala

Rabu, 22 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna memastikan keamanan tahanan dan kesehatan lebih terjamin, Jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin melaksanakan pengecekan tahanan di ruang sel tahanan Mako Polsek Cileunyi. Rabu (22/06/2022).

Pada pelaksanaan pengecekan Rutan dipimpin oleh Piket Pawas (Perwira Pengawas) Panit 1 Reskrim IPDA Agus Bhirawanto, S.H., M.H. bersama dengan petugas piket SPKT.

"Hal ini dilakukan secara rutin agar lebih terjaminnya keamanan dan kesehatan tahanan di rutan Polsek Cileunyi" ujarnya.

Sementara dilaim tempat Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. menjelaskan, petugas pengecekan tahanan untuk selalu waspada dan wajib bertanggungjawab menjaga keamanan tahanan dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruangan tahanan.

Kapolsek mengingatkan anggota jaga yang melaksanakan tugas jaga tahanan agar selalu memperhatikan barang- barang yang dibawa oleh tahanan dan pengunjung yang akan membauk keluarganya di Ruang Tahanan.

"Jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya seperti pisau, handphone, minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga," imbaunya.

Wahyo menuturkan bahwa pengecekan tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri, karena siapapun yang di tahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak- haknya sudah di batasi.

Selain itu tak lupa agar petugas menjaga kebersihan ruang tahanan demi kesehatan dan kenyamanan tahanan selama dalam masa hukuman.

"Pengecekan tahanan rutin dilaksanakan secara beekala dan sesuai SOP supaya ruang tahanan bersih, sehat, aman dan kondusif juga mwncegah potensi Tahanan melarikan diri." Pungkasnya.
(Taupik)