-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Piket Fungsi Polsek Rancaekek Laksanakan Patroli Malam Guna Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rancaekek

Senin, 13 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung gelar patroli rawan malam. Senin 13/06/2022.

Personil piket Polsek Rancaekek secara rutin melakukan kegiatan patroli malam dengan sasaran sektor perbankan, SPBU, Pusat Pertokoan, pemukiman penduduk serta patroli jalan raya di sepanjang jalan Raya Garut - Bandung.

Kegiatan Patroli malam ini melibatkan personil gabungan piket fungsi, kemudian kegiatan patroli malam merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas,sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Kegiatan patroli rawan malam ini dilaksanakan pada malam hari sampai dini hari, dengan dilakukannya kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang HS S.Pd MH Mengatakan “Patroli mala mini dilaksanakan oleh personil Polsek Rancaekek secara rutin di jam – jam rawan tindak kejahatan menjelang tengah malam sampai dini hari, kemudian patroli malam ini juga untuk memberikan himbauan tentang kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui untuk secara bersama sama dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya” terangnya.
(Taupik)