-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polresta Bandung Gelar Sunatan Massal Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

Jumat, 17 Juni 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bakti kesehatan Polri, Polresta Bandung menggelar kegiatan sunat gratis di Klinik Polresta Bandung, Kegiatan sunat massal ini dilaksanakan rangka Hari Bhayangkara ke-76 dan Polsek Ciwidey mengirimkan sebanyak 3 peserta dari perwakilan Kec. Ciwidey dan Kec. Rancabali Kab. Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini sengaja digelar dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Kec. Ciwidey dan Kec. Rancabali Kab. Bandung.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76. Harapannya, supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya warga Kec. Ciwidey dan Kec. Rancabali Kab. Bandung."

Menurut Kapolsek Ciwidey sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang kurang mampu, yang membutuhkan. Adapun usia peserta yang mengikuti kegiatan sunat massal ini pun bervariasi, yakni mulai dari lima sampai 13 tahun. Masyarakat yang akan megikuti sunat massal tersebut sebelumnya didata dahulu oleh personel Bhabinkamtibmas di daerah binaannya sendiri  kemudian dilaporkan ke Polresta Bandung.

"Panitia penyelenggara sunatan massal dari tim Dokkes Polresta Bandung sudah menyiapkan semuanya untuk melayani masyarakat yang mau di sunat. Pelaksanaan dilaksanakan gratis, tanpa dipungut biaya”, terang IPTU Anjar saat dikonfirmasi oleh Humas Polsek Ciwidey AIPDA Ganda.

Selain menggelar sunatan massal, Polresta Bandung juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat umum dan vaksinasi bagi warga yang belum laksanakan vaksin sama sekali, khitan merupakan suatu hal yang harus dilakukan masyarakat yang memiliki anak laki-laki. Melihat banyak warga yang anaknya belum dikhitan melatar belakangi kegiatan khitan massal kali ini, semoga dengan kegiatan yang positif ini, dapat membantu masyarakat dan bisa menjadikan Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat.

Salah satu orang tua dari peserta sunat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sunat massal ini.
“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolresta Bandung dan Kapolsek Ciwidey, atas terlaksananya kegiatan sunatan massal, ini sangat membantu kami, kami sangat senang dan sangat bermanfaat kemudian Kami ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke - 76 semoga Polri Semakin Jaya....Amiin.”, Ucap orang tua peserta sunatan massal.