-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Objek Vital Personil Polsek Cikancung Laksanakan Patroli Rawan Malam Guna Meminimalisir Tejadinya Gangguan Kamtibmas

Rabu, 01 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Dengan patroli malam Personil Polsek Cikancung jaga kamtibmas di wilkum Polsek Cikancung Polresta Bandung terutama menjelang tengah malam sampai dini hari. Rabu ( 01/06/2022 )

Dengan tetap semangat dan menerapkan Prokes Personil Polsek Cikancung terus laksanakan patroli rawan malam ke tempat objek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Cikancung guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana atau gangguan kamtibmas.

Personil piket Samapta Polsek Cikancung yang di Pimpin Oleh Pawas Kanit Reskrim Polsek Cikancung Polresta Bandung Ipda Iwan Darmawan, SH dengan rutin melakukan kegiatan patroli pada malam hari dengan sasaran Mesin-mesin ATM, Pusat Pertokoan SPBU Al-Masoem kemudian patroli Pemukiman dan Patroli di Sepanjang Jalan Raya Cicalengka-Majalaya.

Pawas Kanit Reskrim Ipda Iwan Darmawan SH  Mengatakan Kegiatan Patroli malam ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator Blue Light yang terpasang pada mobil dinas,sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan. Terangnya.

Dalam pelaksanaan patroli malam ini petugas menyambangi Warga Masyarakat yang sedang berkumpul dan nongkrong dipinggir jalan raya Cicalengka-Majalaya, serta menyempatkan untuk berbincang-bincang dan juga menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan untuk selalu menerapkan Prokes 5M dan segera membubarkan diri.

Tidak hanya itu saja petugas mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan supaya terciptanya situasi yang kondusif serta agar selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya dengan rutinnya  melaksanakan patroli pada malam hari segala bentuk kerawanan Tindak pidana kejahatan dapat di cegah serta diminimalisir. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo., SH.,SIK.,MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono.,SH mengatakan “ Dengan adanya anggota Kepolisian yang melaksanakan patroli dimalam hari dan menyalakan lampu rotator diharapkan dapat membuat rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat khususnya warga masyarakat Cikancung sehingga masyarakat akan lebih dekat dan percaya kepada pihak Kepolisian” Pungkas Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH.
(Taupik)