-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Lantas Polsek Banjaran Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas, Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Senin, 20 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kepedulian Terhadap Keselamatan Pengguna Jalan, Unit Lantas Polsek Banjaran Polresta Bandung Laksanakan Kegiatan Pengaturan Lalu lintas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktifitas pagi hari sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas utamanya bagi anak-anak yang akan menyebrang jalan pada saat berangkat dan pulang sekolah. Senin (20/6/2022).

Sesuai arahan Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa.,SH.MH melalui Panit Lantas Ipda Uyat sutaryat mengatakan “ Sebagai anggota polri terutama Anggota Lalu lintas harus peka dan perduli terhadap situasi kamtibmas diwilayah tak terkecuali dalam melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas.

Ia juga menambahkan “Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut akan dilakukan secara terus menerus, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas.

Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan .

Dalam pelaksanaan nya personil Unit Lantas yang di mulai pukul 06.00 Wib setiap harinya di fokuskan melaksanakan pengaturan di Jalan – Jalan yang di padati para pengguna jalan dengan membantu menyebrangkan anak-anak sekolah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang sedang berangkat ke sekolah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran arus lalu lintas dan dapat mencegah terjadinya kemacetan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta diharapkan bisa menekan tindak kecelakaan, pungkasnya.
(Taupik)