-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cinunuk Terus Bersinergi Berikan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi di Borma Cinunuk

Selasa, 12 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Cileunyi Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi terus bersinergi memberikan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang digelar di Halaman Parkie Toserba Borma Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Selasa (12/7/2022).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin covid-19 tahap 1, 2 dan 3 (booster) untuk warga dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Selain itu, pengamanan dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinansi nasional, ujar Kapolsek.

Dijelaskannya, pengamanan dilakukan mulai awal hingga akhir kegiatan yakni dari tahap Pendaftaran, Screening / Pemeriksaan Riwayat Kesehatan, Penyuntikan Vaksin dan Observasi pasca pemberian vaksin.

"Kegiatan Vasinasi ini melibatkan Vaksinator dari Puskesmas Cinunuk, dengan penerima vaksin lansia, masyarakat umum serta anak-anak usia 6 s/d 11 tahun,” tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau dan mengajak Masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi bagi yang belum mengikuti program Vaksin Dosis 1, 2 maupun 3 (Booster).

“Masyarakat bisa mendatangi di gerai-gerai vaksin yang sudah ditentukan,” ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

"Vaksin Covid-19 ini untuk meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh terhadap serangan penyakit," pungkasnya.
(Taupik)