-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bripka Dian Yakub Sugiana Sambang dan Ingatkan Warga Binaanya Tentang Prokes 5M

Kamis, 28 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Rancaekek Bripka Dian Yakub Sugiana sambang kamtibmas dan berikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga binaanya. Kamis 28/07/2022.

Dalam pelaksanaan sambang kamtibmas kali ini serta dalam menyikapi situasi pandemic saat ini yang sudah mulai menurun, namun Bripka Dian Yakub Sugiana tetap mengingatkan kepada seluruh warga yang ada di Desa binaanya untuk selalu menerapkan prokes 5M secara ketat guna menghindari penyebaran virus covid 19 dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunana serta mengurangi mobilitas kegiatan yang dianggap tidak penting.

Bhabinkamtibmas Desa Rancaekek Bripka Dian Yakub Sugiana secara rutin mengontrol siang ataupun malam hari untuk mengetahui situasi kondisi dan kegiatan warga masyarakatnya. dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan dengan memberikan pesan pesan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu Bripka Dian Yakub Sugiana mengajak agar kegiatan Ronda kembali digalakan, Hal tersebut dilakukan dengan maksud memberikan motivasi kepada masyarakat agar dilingkungannya tetap aman dan tertib.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo S.Pd., M.H mengatakan ”Sambang kamtibmas yang dilaksanakan oleh anggota binmas ke warga masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara tokoh Masyarakat dan Polri khususnya Polsek Rancaekek Polreta Bandung Polda Jabar.

Dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas dan untuk tidak bosannya menyampaikan binluh tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat” pungkasnya.
(Taupik)