-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupati Ciamis Tinjau Pelaksanaan Operasi Katarak bertempat di RSUD Kawali

Kamis, 28 Juli 2022

 

60MENIT.com-Bupati Ciamis Tinjau Pelaksanaan Operasi Katarak bertempat di RSUD Kawali.Kamis,28/07/2022



60MENIT.com-CIAMIS- Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Tinjau Pelaksanaan Operasi Katarak bertempat di RSUD Kawali, Kamis(28/07/2022).

Kegiatan ini merupakan Bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Cikampek bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis, dengan peruntukan sebanyak 75 Orang.




Bupati Ciamis dalam kunjungan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang di Tatar Galuh Ciamis kepada tim BKMM Cikampek.


Diketahui bersama bahwa peruntukan Operasi Katarak dari BKMM Cikampek berjumlah 75 Orang, tetapi pendaftar sebanyak 160 orang.


Menyikapi hal tersebut, Bupati Herdiat meminta kepada pihak BKMM Cikampek untuk tidak hanya melayani yang 75 orang saja, tetapi beliau  meminta agar siapa saja yang lolos skrining untuk dilayani.


Ibu bapa sekalian jangan khawatir, kalaupun bapa ibu tidak termasuk dari yang 75 orang, saya atas nama pribadi dan pemerintah akan bertanggung jawab, Para pendaftar merupakan masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan yang berada di Kabupaten Ciamis, termasuk Pamarican, Lakbok, Purwadadi dan yang lainnya.



Lanjut Bupati Herdiat menyampaikan, sangatlah menyayangkan kalau sampai masyarakat yang ingin melaksanakan operasi jauh-jauh datang ke Kawali tetapi tidak bisa dikarenakan kuotanya habis.


Kalau misalkan 100 orang yang lolos kasian yang 25 orang lagi, saya minta untuk diselesaikan hari ini atau besok, jangan sampai ada jeda, Jika perlu sekarang, langsung kita bayar" Pangkasnya. 


As-red/P Seprudin