-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupati Herdiat Lepas Kafilah PORSADIN Ciamis Ke Tingkat Jawa Barat

Sabtu, 30 Juli 2022
Loading...

 

60MENIT.com-Bupati Herdiat Lepas Kafilah PORSADIN Ciamis Ke Tingkat Jawa Barat.jum.at 29/07/2022


60MENIT.com-CIAMIS-Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya secara resmi melepas Kafilah Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) Kabupaten Ciamis Ke tingkat Jawa Barat, di Joglo Barat Pendopo, Jum'at (29/7/2022).


Kafilah Porsadin Kabupaten Ciamis yang berjumlah 37 santri ini akan berlaga pada PORSADIN ke-6 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dihelat di Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Setibanya di Kabupaten Garut mereka akan mengikuti sebanyak 13 cabang olahraga dan keagamaan, diantaranya tahfidz juz am,ma, musabaqoh qiroatul kutub, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa Arab, murotal wal Imla, kaligrafi, puisi Islami, lari sprint, bulu tangkis, tenis meja dan catur cepat.



Bupati Herdiat dalam sambutannya mengharapkan, kesiapan para kafilah yang terus dimonitor Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Ciamis dapat membuahkan hasil positif dan meraih prestasi membanggakan.

Atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan terima kasih kepada santri-santri kita yang luar biasa rela berkorban dan memiliki semangat juang yang pantang menyerah,  


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjelaskan ke awak media 60menit.com selalu berharap dengan modal semangat yang tinggi diharapkan para kafilah PORSADIN Ciamis dapat meraih prestasi yang maksimal dan membanggakan. 


Apalagi disampaikan Bupati Herdiat, bahwa Kabupaten Ciamis selama 2 kali secara berturut turut menjadi juara umum di PORSADIN tingkat Jawa Barat. 

Semoga PORSADIN ke-6 di Garut kali ini, kafilah kita dapat mempertahankan predikat juara umumnya. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kedisiplinan protokol kesehatan kepada seluruh kafilah, official dan panitia. 

Saya titipkan kepada semuanya agar selalu disiplin protokol kesehatan, karena kita yakini covid-19 ini masih ada apalagi nanti disana akan terkumpul kafilah-kafilah lainnya dari berbagai kabupaten dan kota se Jawa Barat." Ajaknya


Terakhir, Bupati juga berharap untuk pelaksanaan PORSADIN ke-7 di tahun depan Kabupaten Ciamis dapat menjadi tuan rumahnya. 

Mudah-mudahan PORSADIN ke -7 nanti dapat dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, Insya Allah kita siap sesuai kemampuan kita untuk menjadi yang terbaik sebagai tuan rumah. Sementara itu, Pimpinan Kafilah Anwar Baihaqi melaporkan bahwa para peserta yang mengikuti PORSADIN ke tingkat Jawa Barat merupakan hasil seleksi dari PORSADIN tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kecamatan Cipaku. 


FKDT Ciamis akan mengirimkan sebanyak 37 peserta untuk mengikuti PORSADIN di tingkat Jabar, ke 37 peserta tersebut merupakan hasil seleksi dari kegiatan PORSADIN tingkat Kabupaten, 

Disampaikannya, ke 37 kafilah tersebut nantinya akan mengikuti 13 cabang lomba baik dalam bidang keagamaan maupun olahraga.


As-red// P Seprudin