-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS), BHABINKAMTIBMAS POlSEK BANJARAN BERIKAN PENYULUHAN KEPADA SISWA BARU SMK 1 PASUNDAN BANJARAN

Selasa, 19 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Selasa tanggal 19 Juli 2022 sekitar pukul 13.00 Wib s.d selesai Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung telah melaksanakan giat pemberian materi dan pembinaan mengenai Kenakalan Remaja, Tertib Berlalulintas dan bahaya Narkoba di MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) terhadap siswa siswi baru SMK 1 PASUNDAN Banjaran.

Pada kesempatan kali ini Hadir Panit Bhinmas Polsek Banjaran Ipda Jajang , Bhabinkamtibmas Aiptu Arifin Mamonto dan Bhabinkamtibmas Bripka Sobari dan Memberikan pemahaman tentang arti, bahaya, resiko hukum dan pencegahan serta penanggulangannya tentang Narkoba, Psykotropika, dan Dzat Adiktif lainnya,dan Upaya atau bentuk pemahaman terhadap disiplin berlalulintas terhadap siswa siswi serta konsekuensinya. 

Anggota juga memberikan wawasan tentang permasalahan dari Kenakalan Remaja yang bisa membahayakan dan merugikan bagi remaja itu sendiri, keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat serta resiko yang di tanggung yaitu yang dapat berakibat hukum dan masa depan dari remaja itu sendiri.

Di tempat terpisah, Kapolsek Banjaran kompol Heri Suryadi.,SH.MH mengatakan Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengetahui betapa besarnya tantangan yang akan mereka hadapi Sehingga mereka dapat mewaspadai serta mengantisipasi sejak dini dan dapat menjaga diri dalam lingkungan pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. pungkas kapolsek.
(Taupik)