-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Objek Vital, Unit Samapta Polsek Cileunyi Patroli Dialogis Tingkatkan Keamanan Dimalam Hari

Senin, 11 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Patroli Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang merupakan sebagai fungsi preventif atau pencegahan dengan secara rutin melaksanakan kegiatan patroli sambang maupun Dialogis secara optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang tampak terlihat Personil Unit Samapta Polsek Cileunyi Aiptu Jenal Aripin melaksanakan patroli obyek vital. Obyek vital yang disambangi patroli Polsek Cileunyi yaitu kantor Bank, Perusahaan maupun area perumahan yang ada di Wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Unit Samapta melaksankaan patroli objek vital terutama perbankkan yang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Ditengah pandemi covid-19 dan Wilayah Kabupaten Bandung memasuki PPKM Level 1, meskipun sudah mulai ada pelonggaran namun harus mengikuti semua anjuran pemerintah terkait antisipasi penyebaraanya seperti merubah kebiasaan yang lama dengan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan dengan air mengalir.

 Giat patroli sebagai wujud pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban  akan terus dilaksanakan secara berkesimbangun sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

Sesuai dengan arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan kepada seluruh personil terutama Unit Samapta agar melaksanakan patroli baik siang ataupun malam guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna dapat diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

"Unit Samapta tetap laksanakan tugas sesuai dengan fungsinya, namun tetap jaga kewaspadaan dan keamanan serta keselamatan diri jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, lengkapi dengan keselamatan diri," pungkasnya.
(Taupik)