-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat, Binmas Desa Cileunyi Wetan Ajak Jaga Kamtibmas

Rabu, 13 Juli 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Dalam melaksanakan giat rutinnya Aiptu Dadan Ramdan Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) datang bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan Ketua RT di Kp. Manjahbeureum Rt. 01/12 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (13/07/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin ditempat yang berbeda diwilayah hukum polsek Cileunyi, silaturahmi kepada masyarakat merupakan sarana dalam meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri dan warga binaannya, dalam pertemuan tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada tokoh masyarakat dan juga ketua RT.

Selain itu akan menjadi sarana bertukar informasi dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan setempat, bagaimana cara-cara mengantisipsi C3 hingga meningkatkan pengawasan terhadap pendatang yang tinggal dirumah kontrakan, pencegahan terhadap ancaman teroris dapat dilakukan dengan pemeriksaan kartu identitas kepada pendatang.

“Masyarakat jangan segan untuk melaporkan kepada pihak keamanan bilamana ditemukan gangguan kamtibmas diwilayah tempat tinggalnya, jangan memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya, Ujar Aiptu Dadan Ramdan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. "Sambang Kamtibmas merupakan tugas rutin yang diemban oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan sekaligus kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat dalam hal Pemeliharaam Kamtibmas yang kondusif," ungkapnya.

"Diharapkan dengan rutin sambang kamtibmas diharapkan terjalin Sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman dari gangguan Kamtibmas." Pungkasnya.
(Taupik)