-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aipda Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat, Monitor Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Senin, 01 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Aipda Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Polda Jabar, bertempat di GOR Desa Ciluncat, Monitor pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 bagi Anak Balita Warga Desa Ciluncat Kec Cangkuang Kab Bandung.

Sebagimana disampaikan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH.,SIK.,MH., dalam arahannya kepada Para Kapolsek jajaran menegaskan bahwa, seluruh jajarannya terutama Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk berperan aktif ikut mensosialisasikan kepada seluruh ibu-ibu warga binaannya, serta memastikan seluruh Balita mendapatkan Immunisasi tersebut. Tegas Kapolresta Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengawas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dr. Febby Febriana yang memantau langsung kegiatan Bulan Immunisasi Anak Nasional yang dilaksanakan di GOR Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kab Bandung.

" Dalam pelaksanaan BIAN kali ini adalah pemberian Imunisasi Campak dan Rubela untuk melengkapai Dosis Imunisasi Polio PT-HB-Hib yang terlewat ". Tegas dr. Ferbby.

" Sebelumnya Bidan Desa Ciluncat Sdri. Purnama. Am.Keb jauh jauh hari telah berkoordinasi dengan Ketua TP-PKK Desa Sdri. Hj. Euis Maryani dan juga Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Desa Ciluncat ini " Jelas Aipda Dian Rosdiana.

Sementara Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta, SH., yang juga memonitor anggotanya dilapangan menegaskan bahwa, " Sesuai dengan laporan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaanya dari target sasaran 100 orang Balita, sebanyak 91 orang anak Balita berhasil dilakukan Imunisasi, hampir 90% lebih terlaksana walaupun masih harus ditingkatkan sosialisasi BIAN ini agar sasaran tercapai 100,% ". Tegas Kapolsek.
(Taupik)