-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi PMK Bhabinkamtibmas Kalibaru Polsek kedawung Polres Ciko Gencar Sambangi Peternak Hewan

60menit.com
Rabu, 03 Agustus 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM
, CIREBON | Sambang dan Pengecekan hewan Sapi, antisipasi Penyakit Mulut dan dan kuku pada hewan ternak , Bhabinkamtibmas Desa kalibaru Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Suhartono sambangi wira usaha dengan “Pesan Saha“ Polres Ciko , Monitoring vaksinasi petrenak hewan di desa binaan, Rabu ( 03/08/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar SH, S.Ik, MH mengungkapkan “Kami akan terus monitoring dan mengawasi peternak hewan upaya mencegah penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.Kami juga berkoordinasi bersama instansi terkait dalam pengawasan tersebut, dan di himbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya, sehingga penyebaran penyakit PMK ( penyakit mulut dan kuku ) bisa di antispasi,“ tutur Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri “Monitoring penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak , Aiptu Suhartono Bhabinkamtibmas desa Kalibaru Polsek Kedawung gencar menyambangi dengan pengecekan dan juga vaksinasi oleh dinas Peternakan pada hewan ternak sapi di blok duku malang desa Kalibaru Kec. Kedawung Kab. Cirebon dan di pastikan dalam keadaan sehat. Dan dalam sambangnya juga menyampaikan pesan kamtibmas dan juga edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid 19 sehingga terhindar dari penularannya,“ tegas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kedawung Kompol R Nana Ruhiana.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan “Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular kepada hewan ternak, dan apabila ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK, agar pemilik ternak segera menghubungi dokter hewan terdekat atau Dinas terkait,” ungkap Iptu Ngatidja SH,MH.

Dalam sambangnya juga Kami terus menghimbau kepada masyarakat dalam harkamtibmas dan juga mendukung upaya Pememrintah dalam Penanggulangan Covid 19, agar warga untuk selalu menerapkan Prokes covid 19,“ tutup Iptu Ngatidja SH ,MH. Kasi Humas Polres Ciko.
** Tim R