-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Monitoring Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

Kamis, 04 Agustus 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Memasuki Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) serta untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi, hadir memberikan pengamanan dan monitoring kegiatan Imunisasi Balita di Posyandu Rw.15 Komp. Griya Mitra Posindo Rw. 26 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (4/8/2022).

Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat yakni menjalankan tugas kepolisian (Bhabinkamtibmas) untuk melindungi, melayani, mengayomi masyarakat, Harkamtibmas dan penegakan hukum yang berkeadilan serta deteksi dini potensi gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan BIAN tersebut melibatkan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Cinunuk dan dihadiri oleh Camat Cileunyi Bpk. Drs. Agus Rizal., M.Si dan Kades Cinunuk Bpk. Edi Juaras.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Seluruh Bhabinkamtibmas agar turut serta dalam mendampingi sekaligus memonitor kegiatan Imunisasi Balita di tiap Puskesmas wilayah binaannya untuk melakukan pengamanan agar dapat berjalan dengan Aman dan Lancar.

Lanjutnya, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan bertujuan untuk memberikan Imunisasi kepada Anak dari umur 0 bulan s/d 09 Bulan dan dari 09 Bulan s/d 15 tahun.

“Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar pertumbuhan anak menjadi sehat, cerdas dan normal tidak Stunting,” ungkap Kapolsek Cileunyi.

“Dengan begitu, imunisasi ini, begitu penting sekali untuk menangkal penyakit yang memang menyerang anak-anak,” pungkasnya.
(Taupik)