-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Pananjung, Tingkatkan Pelatihan Linmas, Guna Mendukung Pemeliharaan Kamtibmas

Jumat, 12 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bripka M. Ramdhan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung Polda Jabar, melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Linmas Siaga Desa, dalam rangka mendukung Pemeliharaan Kamtibmas diwilayah Desa Pananjung agar tetap berjalan dengan aman dan kondusif.(11/8/2022).

" Momen pemberian Insentif Linmas ini lah yang kemudian saya dimanfa'atkan, untuk memberikan Pelatihan serta Peningkatan kemampuan Linmas Siaga Desa, yang nantinya akan diberdayakan dalam membatu tugas-tugas Kepolisian diwilayah RW-nya masing-masing". Jelas M. Ramdhan.

Sebagaimana perintah Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. SH.,SIK.,MH., yang disampaikan kepada Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, SH., Sudah sangat jelas bahwa dengan tugas Pokoknya yang salah satunya adalah Binkamswakarsa (Pembinaan Keamanan Swakarsa) dalam pengertian kegiatan pemeliharaan keamanan yang bersifat Swakarsa masyarakat itu sendiri yang harus terus didorong terus oleh Bhabinkamtibmas dilapangan. Tegas Kapolsek Cangkuang.

Sebanyak 20 orang anggota Linmas Siaga Desa Pananjung Kec Cangkuang Kab Bandung, diberikan pelatihan mulai dari mengingat kembali PBB Peraturan Baris Berbaris sampai dengan, kampuan Fisik serta alur Informasi Linmas dalam menyampaikan situasi Kamtibmas dilayahnya masing-masing.

Sementara Ibu Hj. Iis Sutiarsih Kepala Desa Pananjung mengatakan bahwa memang selama ini sinergitas Tiga Pilar Desa yaitu Saya selalu Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah berjalan dengan sangat baik dalam segala hal termasuk yang menjadi tugas Pokok Bhabinkamtibmas dan Babinsa yaitu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Jelas Hj. Iis.

Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan minimal satu bulan sekali yang akan kita atur pada saat pembagian insentif Linmas dan tentunya kita bekerjasama dengan Unit Satpol PP Kecamatan Cangkuang. Tambah M. Ramdhan.
(Taupik)