-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi Polsek Pacet Himbau PMK Kepada Peternak Sapi

Jumat, 12 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam kegiatan sambang Bripka Budi Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi, Polsek Pacet Polresta Bandung Polda Jabar menghampiri warga binaannya dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas "agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan masing-masing".(12/08/2022).

Selain itu,Bripka Budi juga menghimbau kepada warga khususnya yang mempunyai ternak seperti sapi, kerbau dan kambing agar mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku, yang sekarang ini merebak di beberapa wilayah di Indonesia.

Kapolresta Bandung KombesPol Kusworo Wibowo S.H, S.ik, M.H melalui Kapolsek Pacet Akp Edi Pramana S.E saat dikonfirmasi mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dan wajib turun setiap hari di desa binaan, apalagi dengan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak, Bhabinkamtibmas harus melakukan langkah-langkah sosialisasi, himbauan pemantauan dan pengawasan bersama instansi terkait setiap harinya, ujarnya.

" Kami beri edukasi warga agar selalu  menjaga kebersihan kandang, pola makan hewan juga diperhatikan supaya kesehatan hewan tetap terjaga", ucapnya.

Akp Edi berharap kepada pemilik ternak selalu berkoordinasi dengan petugas kehewanan untuk pemeriksaan hewan ternaknya guna pencegahan terjangkitnya penyakit mulut dan kuku, imbuhnya.

Ia berharap dengan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dan khususnya para peternak untuk selalu waspada terhadap penyakit mulut dan kuku pada hewan peliharaannya, agar dapat terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif, pungkas Akp Edi Pramana S.E Kapolsek Pacet.
(Taupik)