-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Dan Babinsa Desa Srirahyau Melaksanakan Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dengan Menerapkan Prokes

Kamis, 11 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Personil Bhabinkamtibmas Desa Srirahayu Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Wawan Winarsa bersama dengan Babinsa Desa Srirahayu Koptu Maryono melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai bertempat diBumdes Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Kamis, ( 11/08/2021 ).

Kegiatan monitoring ini selain memang sudah ada MOU antara Kemensos RI dengan Kapolri terkait Pengawasan dan Pendampingan Polri dalam Program Penyaluran BPNT dan PKH sudah merupakan kewajiban dan tugas Bhabin kamtibmas untuk senantiasa hadir dalam setiap kegiatan warga masyarakat di wilayah binaannya masing masing.

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Akp Carsono,SH menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH bahwa sudah menjadi kewajiban kita untuk melaksanakan pengawasan dan pendampingan kaitannya dengan Program-program Kemensos RI, agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar serta bantuan tersebut dapat sampai kepada masyarakat tepat sasaran adapun jumlah yang menerima BPNT sebanyak 1700 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) bagi warga masyarakat Desa Srirahayu.

Selain monitoring dan pendampingan BPNT dalam Pasca Pandemi Covid-19 ini Bhabin kamtibmas juga melaksanakan pengawasan Protokoler Kesehatan serta menyampaikan Himbauan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Pungkasnya.
(Taupik)