-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Melatiwangi Bersama Babinsa Jalin Komunikasi dan Ajak Pemuda Karang Taruna Jaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif

Kamis, 11 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Untuk membangun kesadaran dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, utamanya kelompok pemuda terhadap pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi, Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Wahyu Wintoro bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang terus membangun kemitraan dan komunikasi dengan para kelompok pemuda maupun Karang Taruna, Kamis (11/08/2022).

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Wahyu Wintoro bertempat di Kp. Hegarmanah II Rw. 08 Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan silaturahmi dan temu Kamtibmas bersama para pemuda dan Karang taruna Wilayah Desa Melatiwangi.

Aipda Wahyu Wintoro melaksanakan dialogis dengan Pemuda Karang Taruna dan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan serta menitipkan pesan pesan tentang Kamtibmas dengan masyarakat di lingkungannya.

Bhabinkamtibmas juga meminta kepada para remaja untuk dapat menghindari serta mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang yang bisa merusak mental dan moral dari generasi penerus bangsa.

“Tingkatkan dan jalin kerukunan antar pemuda, hindari perselisihan sesama teman dan sesama pemuda, apabila ada suatu permasalahan harus diselesaikan dengan musyawarah bersama dan mufakat,” tambah Aipda Wahyu Wintoro.

Sementara, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sangat mendukung dari giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang hadir dan menyatu dengan para remaja di wilayah binaannya sehingga akan dapat terwujud suatu kemitraan dan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi ini merupakan langkah preventif Polri dengan menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas.
(Taupik)