-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Srirahayu Bersama Bhabinsa Desa Srirahayu Monitoring Langsung Giat Percepatan Vaksinasi Di Puskesmas Ciluluk

Selasa, 02 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Dalam rangka percepatan penanganan sekaligus pencegahan korban Covid 19, pada pagi ini kegiatan vaksinasi tahap satu, kedua dan ketiga kepada masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin kembali dilaksanakan di Halaman Puskesmas Ciluluk Jl. Raya Ciluluk-Cijapati Kp. Sawah bera Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Selasa (2/08/2022).

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan dalam hal ini Binmas Desa Srirahayu Bripka Wawan Winarsa dan Bhabinsa Desa Srirahayu Kootu Maryono melaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kesatu, kedua dan Ketiga kepada masyarakat Kecamatan Cikancung maupun Sekitarnya yang rentan tertular Covid 19. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Ciluluk.

Kegiatan monitoring dan pengamanan dilakukan untuk memastikan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang rentan terjadinya penularan Covid 19 yaitu para manula yang telah memenuhi persyaratan secara medis, pedagang keliling dan beberapa elemen masyarakat lainnya yang belum mendapatkan Vaksin Dosis Ke-1, Ke-2 dan Ke-3 (Booster).

Bripka Wawan Winarsa dan Koptu Maryono yang melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi menyampaikan, “Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak dan menghindari kerumunan ketika antri menunggu antrian giliran proses vaksinasi, sehingga perlu adanya pengamanan khusus oleh petugas Kepolisian,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono SH mengatakan “Dengan semangat dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, kami harapkan proses vaksinasi ini nanti akan membuahkan hasil positif bagi masyarakat terutama dalam hal kesehatan dan dapat segera menghentikan pandemi Covid-19 terutama diwilayah Kecamatan Cikancung,” pungkasnya.

“Intinya jangan sampai kendor dalam hal Disiplin penerapan Prokes di setiap kegiatan sehari-hari guna mencegah potensi penyebaran kembali Covid-19.” tandasnya.
(Taupik)