-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bulan Imunisasi Anak Nasional, Anggota Samapta Bripka Asep Sudirman Sukseskan dan Dampingi Pelaksanaan Imunisasi

Rabu, 10 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah Anggota Samapta Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Asep Sudirman melaksanakan Monitoring dan pendampingan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Berupa Imunisasi Rubela terhadap anak mulai dari usia 9 bulan s/d 15 tahun bertempat diAula Desa Kantor Srirahayu Kecamatan Cikancung, Kabupaten, Bandung. Rabu (10/08/2022).

Giat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Srirahayu H. Nana, Anggota Binmas Desa Srirahayu Bripka Wawan Winarsa serta Anggota Bhabinsa Desa Srirahayu Koptu Maryono Petugas Kesehatan Puskesmas Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Kegiatan Imunisasi tersebut merupakan program dari UPTD Puskesmas Ciluluk yang diperuntukkan kepada balita dan anak-anak guna untuk antisipasi penyakit infeksi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo., SH., S.I.K., M.H Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono., SH mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Imunisasi Rubela akan diberikan setiap tahun pada anak-anak usia dini, diharapkan dengan pemberian imunisasi akan mencegah anak-anak terjangkit penyakit dan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas demi kemajuan Bangsa dan Negara”. Ujar Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH.
(Taupik)