-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah PMK, Bhabin Jatimerta Polsek Gunung Jati Polres Ciko Awasi Hewan Ternak

60menit.com
Senin, 01 Agustus 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM
, CIREBON | Sambang dan Pengecekan hewan Sapi di Desa Jatimerta, antisipasi Penyakit Mulut dan dan kuku pada hewan ternak , Bhabinkamtibmas desa jatimerta Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Suharto melaksanakan pesan Kamtibmas silaturahmi kepada Wira usaha dengan Program Pelajar Santri dan Wirausaha ( Pesan Saha ) Polres Ciko di wilayah binaan, Senin (01/08/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr.M Fahri Siregar SH, S.Ik , MH mengungkapkan “Peran petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam Inovasi Kreatif Pesan Saha Polres Ciko , yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek gunung jati tersebut untuk sampaikan pesan kamtibmas, melalui silaturahmi kepada wirausaha peternak sapi , antisipasi terjangkitnya PMK (Penyakit mulut dan Kuku) pada hewan ternak di harapkan hewan ternak dalam keadaan sehat sesuai dengan pengawasan Dinas pertanian dan peternakan ,”ucap kapolres Ciko

”Lanjut Fahri “Aiptu Suharto Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati menyambangi peternak sapi Sarwita, warga Desa Jatimerta Blok maja RT.005/RW.003 dengan jhewan sapi yang terjangkit PMK . Dalam sambang ya juga menyampaikan pesan kamtibmas dan juga edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid 19 sehingga terhindar dari penularannya," tegas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung jati AKP Muchamad Qomarudin, SH.MH.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan “melalui terobosan jaringan bhabinkamtibmas kepada Wira usaha dengan Program Pelajar Santri dan Wirausaha ( Pesan Saha ) berbagai informasi agar dapat di sampaikan kepada masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini”ujar iptu Ngatidja SH ,MH.

“Selain itu juga upaya mendukung pemerintah dalam penaggulangan covid 19 di himbau untuk selalu menrapkan Prokes covid 19,“ Tutup iptu Ngatidja SH ,MH. Kasi Humas Polres Ciko.
** ME