-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Rasa Aman, Unit Samapta Polsek Cileunyi Intens Laksanakan Patroli Malam

Kamis, 11 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka menjaga harkamtibmas yang Aman dan Kondusif, Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar bersama Piket Fungsi berpakaian Preman rutin menggelar patroli malam sebagai upaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Selain hal tersebut, juga dapat meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai bukti keberadaan Polri untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman, termasuk dalam rangka pencegahan secara nyata dan meminimalisir munculnya potensi kejahatan yang dapat timbul kapan dan dimana saja.

Personil yang menggelar patroli di pimpin Bawas (Bintara Pengawas) Aiptu Deden Saprudin menyusuri wilayah perbatasan Kabupaten Bandung, Area Perumahan, Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dan Tempat-tempat Rawan Kriminalitas. Kamis (11/08/2022).

Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung dalam kegiatan patrolinya dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban kamtibmas di Kabupaten Bandung khususnya Wilayah Kecamatan Cileunyi untuk turut memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya agar Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan bagi masyarakat, quick respon jika diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas serta pembatasan gerak kelompok yang akan meresahkan di tengah-tengah masyarakat yang disinyalir dapat mengganggu kerukunan bermasyarakat.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan,” dijam-jam rawan Personil yang melaksanakan Piket wajib melaksanakan patroli dalam rangka pencegahan terjadinya tindak pidana dan juga sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan setiap ancaman kejahatan.

"Kehadiran unit samapta di tempat-tempat rawan kejahatan sebagai upaya kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dimalam hari, Kami rutin menyampaikan ke anggota untuk mengedepankan sikap humanis dalam pelaksanaan patroli malam.”Ucap Kapolsek.
(Taupik)