-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Personil Polsek Rancaekek Laksanakan Patroli Malam Sasar Objek Vital

Sabtu, 06 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar, Personil piket polsek Rancaeekek dengan rutin melakukan kegiatan patroli biru pada malam hari dengan sasaran Mesin-mesin ATM, Pusat Pertokoan dan sepanjang jalan Raya Garut-Bandung. Sabtu 06/08/2022.

Kegiatan Patroli malam ini melibatkan gabungan piket fungsi baik dari unit Samapta,Lantas, Binmas,maupun Reskrim serta merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari yang dilaksanakan di jam rawan tindak kejahatan jelang tengah malam hingga dini hari.

Patroli malam tersebut digelar atau dilaksanakan dengan tujuan bahwa keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Kegiatan yang dilakukan pada malam hari sampai dini hari, yang dijadikan sebagai sasaran utama dilakukan patroli yaitu Tempat Objek Vital dan Jalan Raya Garut-Bandung yang ada di kawasan Wilayah Hukum Polsek Rancaekek.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Dalam pelaksanaan patroli ini personil Polsek Rancaekek menyambangi kantor perbankan maupun yang sedang berjaga di seputaran komplek atau perumahan warga serta menyempatkan untuk berdialog dengan warga yang ditemui, kemudian menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan untuk selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas tidak hanya itu saja petugas mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan supaya terciptanya situasi yang kondusif serta agar selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam melaksanakan setiap tugasnya.

Dengan rutin melakukan patroli pada malam hari segala bentuk kerawanan Tindak pidana kejahatan dapat di cegah serta diminimalisir seperti halnya saja yang sering banyak terjadi yaitu tindak pidana rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang H.S, S.Pd., M.H mengatakan “maksud dan tujuannya patroli tersebut untuk meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun yang sedang menjaga Fasilitas Obyek Vital serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang melintas di Jalan Raya Garut-Bandung” terangnya.
(Taupik)