-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Himbau Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Mertasinga Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sambangi Warga

60menit.com
Jumat, 12 Agustus 2022

Polres Cirebon Kota

KIMCIPEDES.COM, POLRES CIREBON KOTA | Sesuai dengan visi misi Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr.M Fahri Siregar SH, S.Ik, MH “Dekat dan Bersahabat ” kepada Kapolsek Jajaran melalui Bhabinkamtibmas Kepada warga desa binaanya .

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Desa Klayan Aiptu Carsa jalin silaturahmi melalui Inovasi ” Jamblang ” Polres Ciko , dengan inovasi jambang kepada tomas maupun di desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati wilkum Polsek Gunung Jati Polres Ciko Polda Jabar, Jumat (12/08/2022 ).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH menyatakan ”mengatakan ” melalui Door to door system sambang yang dilakukan oleh Bripka Jenal Bhabinkamtibmas Kel Lemahwungkuk Polsek Lemahwungkuk dari satu rumah ke rumah tak lain untuk menjalin kedekatan selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, sehingga bila terdapatnya atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya pada warga,“ Ucap nomor satu di Polres Ciko ini.” kata Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri ” Hal seperti ini akan terpupuk rasa persatuan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat, sehingga akan berimbas terciptanya kondisi yang aman dan damai. Dengan kegiatan sambang silaturahmi yang di lakukan Aiptu Carsa Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati kepada armamd Blok. Karangbaru Rt 03/07 desa Mertasinga dengan sampaikan pesan kamtibmas,” tegasnya Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung jati AKP Muchamad Qomarudin.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota ( Ciko ) menambahkan ” Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.Yang bertujuan untuk “Dekat dan Bersahabat ” Polisi dengan masyarakat , sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat/warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan upaya Mendukung Pemerintah dalam Penanggulangan Virus Covid 19,” ucapnya Iptu Ngatidja SH , MH.
** M. Edwandi