-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jalin Kedekatan Dengan Warga, Binmas Desa Melatiwangi Bersama Babinsa Sambang Warga Binaan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Jumat, 12 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Upaya dalam menciptakan lingkungan aman dan nyaman di tengah masyarakat, Aipda Wahyu Wintoro Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar bersinergi bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang hadir dan menyambangi warga masyarakat binaan di Kp. Hegarmanah 1 Rw. 07 Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Bertemu dengan warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas, Jum'at (11/08/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk menjalin kedekatan dengan warga menyambung Jalinan komunikasi dengan warga tujuannya untuk mengantisipasi segala bentuk kejadian demi terciptanya situasi kondusif. 

Ditempat itu, warga diberikan himbauan dengan cara dialog akan terbentuk keakraban sambil sampaikan Himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga maupun desa tetangga agar terjalin hubungan yang lebih akrab serta selalu menerapkan Protokol kesehatan seperti memakai masker jaga jarak, cuci tangan untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

“Dengan kegiatan seperti ini segala apa yang menjadi Keluhan permasalahan bisa disampaikan dengan santai, terkesan tidak ada jarak antara kepolisian dengan Pemuda dan masyarakat” Ujar Aipda Wahyu Wintoro.

Guna menghindari terjadinya tindak kejahatan di masyarakat kehadiran bhabinkamtibmas memang di perlukan sehingga masyarakat senantiasa merasa terlindungi dan terayomi atas kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan ” Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat adalah merupakan suatu tugas dan kewajibannya untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif” kata Kapolsek.

"Tidak hanya itu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat memberikan dampak yang sangat Positif dalam hal menyerap berbagai macam informasi yang sedang berkembang di masyarakat sehingga kejadian yang ada di Wilayah Binaannya secara responsif dapat diatasi secara cepat dan terukur." Pungkas Kapol.
(Taupik)