-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KABID HUMAS POLDA JABAR : DIDUGA KERACUNAN MAKANAN, 19 WARGA CITAMIANG SUKABUMI DITANGANI MEDIS

Senin, 08 Agustus 2022

60MENIT.COM, Sukabumi - Sebanyak 19 orang warga Gang Gempar Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi diduga mengalami keracunan makanan, Minggu (07/08/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Arif Saptaraharja usai meninjau lokasi kejadian bersama Koramil dan tim Puskesmas Gedongpanjang.

"Kejadian pertama kali diketahui oleh warga yang melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Gedongpanjang. Dari informasi yang diberikan warga, diketahui kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB,"ujar AKP Arif.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K , M.Si memuji Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar, yang dengan cepat langsung menangani keracunan makanan tersebut.

Usai mendapat keterangan tersebut, pihaknya bergegas menuju lokasi kejadian bersama aparatur wilayah lintas sektoral lainnya.

"Sesampainya dilokasi, saya bersama Kepala Puskemas Gedongpanjang langsung mendata korban yang diduga keracunan akibat makanan tersebut," bebernya.

"Hingga saat ini hanya 1 orang yang dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis lanjutan, sedangkan 18 lainnya hanya menjalani pengobatan di rumah," tambahnya.

Masih menurut Arif, hasil keterangan warga di lokasi kejadian, para korban diketahui mengkonsumsi makanan dodongkal pada sekitar pukul 09.00 WIB dari penjual yang biasa berjualan keliling di lokasi tersebut.

"Saat ini kami dari jajaran Polsek Citamiang sedang memanggil penjual dodongkal untuk dmintai keterangan," paparnya.

"Untuk sample makanan sendiri, sudah dibawa pihak Puskesmas Gedongpanjang untuk besok dikirimkan ke Labkesda Kota Sukabumi," pungkasnya.

Hingga kini, kasus keracunan makanan ini masih ditangani Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, dan korban juga masih mendapatkan pantauan medis dari Puskesmas Gedongpanjang.
(Taupik)