-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Yang Tengah Sakit Menahun

Jumat, 12 Agustus 2022

60MENIT.COM, Sukabumi - Aksi terpuji kembali diperlihatkan Jajaran Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar saat memberikan sejumlah sembako kepada warga kurang mampu yang tengah menderita sakit menahun di Jalan RH. Didi Sukardi RT. 001/004 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Jum'at (12/8/2022).

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polisi terhadap masyarakat kurang mampu." kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Adalah Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, Akp Arif Saptaraharja didampingi sejumlah anggota kunjungi Nanda Suhara (68), pria lanjut usia yang telah bergelut dengan penyakit stroke selama hampir 3 tahun dan tinggal bersama istri satu-satunya di Gedongpanjang Citamiang Sukabumi.

Tali asih yang diberikan AKP Arif tersebut berawal saat dirinya mendengar informasi masyarakat mengenai warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan untuk kehidupannya sehari-hari.

Tanpa berpikir panjang, orang nomor Satu di Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar tersebut mengajak sejumlah anggotanya untuk lakukan program Jum'at Berkah dengan menyerahkan sejumlah paket sembako kepada keluarga Nanda Suhara.

"Alhamdulilah, hari ini Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar kembali lakukan program Jum'at berkah dengan menyerahkan paket sembako kepada salah satu keluarga kurang mampu yang kebetulan kepala keluarganya sudah lanjut usia dan tengah mengalami sakit menahun yaitu penyakit stroke," ujarnya.

"Beliau ini merupakan seorang kepala keluarga yang tinggal bersama istri satu-satunya di kediamannya di Jalan RH. Didi Sukardi RT. 001/004 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citmiang Kota Sukabumi," sambungnya.

Akp Arif menjelaskan, "Penyerahan paket sembako pada program Jum'at Berkah ini awalnya saat kami mendengar informasi dari warga mengenai bapak Nanda Suhara yang tengah menderita sakit menahun. Maka dari itu, kami kira program Jum'at Berkah ini sangat layak ditujukan kepada beliau. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kami dan tentunya bagi keluarga beliau," jelasnya.

"Kami dari Jajaran Polsek Citamiang tetap berusaha untuk terus konsisten melaksanakan Program Jum'at secara rutin, menyisihkan rezeki lebih untuk membantu warga kurang mampu maupun membantu membersihkan mesjid-mesjid yang akan dipergunakan untuk shalat Jum'at dan tentunya, kami kira hal ini membuktikan bahwa Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat." pungkasnya.
(Taupik)