-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kampung Tangguh Desa Cikancung Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung Binaan Polsek Cikancung Polresta Bandung

Kamis, 04 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Pembentukan kampung tangguh desa tanggap Pasca Covid-19 pada setiap desa yang ada diwilayah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, disosialisasikan secara serentak sebagai upaya lebih lanjut penanganan Pasca Covid-19 Proses pembetukan kampung tangguh memerlukan persiapan dan perencanaan yang baik supaya dalam pelaksanaannya nanti berjalan secara maksimal.

Kasat Binmas Polresta Bandung Kompol Eti Mulyati yang didampingi oleh Kapolsek Cikancung Akp Carsono SH yang melaksanakan patroli dialogis di kampung tangguh desa Cikancung Pada giat tersebut Kasat Binmas Kompol Eti Mulyati menuturkan “kampung tangguh tanggap Pasca COVID-19 nantinya akan membantu, melayani dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sampai dengan kesiapan dalam upaya menangkal potensi sebaran Pasca COVID-19, yang salah satunya sekarang sedang dikerjakan pembuatan sarana Cuci tangan di tempat umum” tuturnya.

Tidak hanya itu Kasat Binmas juga meninjau Pertanian yang berada diwilayah Desa Cikancung yang menjadi komoditas utama di Desa Cikancung.

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo SH, SIK, MH Melalui Kasat Binmas Kompol Eti Mulyati mengatakan “pembentukan kampung tangguh ini harus didukung oleh partisipasi aktif seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat, disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan, warga juga harus ada kepedulian, saling membantu, terutama kepada yang terdampak COVID-19, baik yang terdampak langsung maupun secara ekonomi dengan memantapkan hasil perkebunan di Desa”.

“pembentukan kampung tangguh merupakan semangat gotong royong dan swadaya dari masyarakat, partisipasi masyarakat yang dikedepankan, jika ada kekurangan maka Personil Polresta Bandung akan bersinergi dengan Koramil dan Polsek Cikancung yang akan membantu”. Ungkap Kasat Binmas.

Kapolsek Cikancung Akp Carsono SH menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Polsek Cikancung untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Personil Polsek dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Corona″, ujar Kapolsek .

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi Menuju Endemi Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.
(Taupik)