-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Cirebon Kota Menutup Orientasi Lingkungan Bagi Bintara Remaja

60menit.com
Rabu, 10 Agustus 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM, CIREBON | Secara resmi Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. menutup orientasi pengenalan lingkungan bagi personel bintara remaja samapta Polres Cirebon Kota.

Makna dari pengenalan dan orientasi bagi personel bintara baru yang dilakukan, memiliki arti yang sangat besar. Suatu saat ketika diterjunkan ke lapangan harus mampu mendeteksi diri. Seperti yang dilaksanakan saat ini dibawah pimpinan Kasat Samapta AKP Bekti Setiawan, S.IP.M.SI. selasa (9.8.22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan "Orientasi lingkungan dikandung maksud untuk mengenali lingkup kecil mengenal kantor dan pejabatnya. Sebagai warga baru di Polres Cirebon Kota Polda Jabar,". Ujar Akpol 2002 ini.

"Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap ada mutasi untuk bintara remaja di satuan dalmas samapta polres Cirebon kota". Jelas pamen melati dua ciko ini.

Menjadi personel dalmas bukan hal yang mudah. Membutuhkan dedikasi, loyalitas dan pengetahuan. Untuk itu saya minta, para bintara remaja memiliki mental yang kuat dan saling menjaga, sebagai personel polri yang siap pakai. Kata Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri "Selama 7 bulan, Kalian sudah menerima teori dilembaga pendidikan. Saat ini waktu rekan-rekan semua melaksanakan tugas yang sesungguhnya. Akan ada saatnya kalian nanti dilempar botol, atau di caci maki, untuk itu siapkan fisik dan mental".

Saya minta kepada rekan-rekan untuk membina secara terus menerus melakukan pembinaan rohani maupun fisik. Saya harapkan dapat menjadi pribadi yang bisa tampil maksimal baik sikap tampang maupun penampilan dan jaga marwah polri. Papar mantan kasubdit gakkum PMJ ini.

Seperti diketahui Polres Cirebon Kota mendapatkan tambahan personil bintara remaja yang baru menyelesaikan pendidikan sebanyak 25 personel. Saat ini ditempatkan di Dalmas sat samapta. Jelas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.