-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Cirebon Kota Rayakan Ultah Dengan Menggelar Pengajian Bersama Anak Yatim Piatu

60menit.com
Kamis, 11 Agustus 2022

Kapolres cirebon Kota

60MENIT.COM, CIREBON | Pada dasarnya, Islam memang mengajarkan kita untuk melindungi kaum yang lemah, termasuk anak yatim. Karena itu, Islam memandang bahwa anak yatim harus diperlakukan dengan baik.

Islam sendiri sangat memuliakan anak yatim. Bahkan, di dalam Alquran tercatat ada sekitar 22 ayat yang membahas tentang anak yatim.

Sebagai bentuk ungkapan syukur atas bertambahnya usia Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH sekaligus sebagai umat muslim, lebih memilih merayakan ultahnya ke 41 dengan pengajian bersama anak yatim piatu. Bertempat di rumah dinas jalan wahidin Kota Cirebon, Kamis (11/8/2022)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menuturkan "saya lebih memilih merayakan bersama keluarga juga dengan anak yatim piatu dan melaksanakan pengajian saat ini. Sebagai wujud ungkapan syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-NYA dengan bertambahnya usia saya". Jelas jebolan Akpol 2002 ini.

Kapolres Cirebon Kota

Lanjut Fahri "Memperlakukan dengan baik anak yatim akan memberikan pahala yang begitu besar. Apalagi, jika kita bisa memberikan kasih sayang kepada mereka, yang tak bisa didapat dari orangtua kandungnya. Hal ini juga sesuai dengan firman Allah dalam Surat QS. Al-Baqarah [2]: 220)". ujar Kapolres Ciko Polda Jabar melalui Kasi Humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Sebanyak 40 anak, dari Yayasan Roudlotul Jannnah Sutawinangun melaksanakan pengajian dan doa untuk Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri siregar, SH.S.IK.MH yang berulang tahun ke 41 Tahun. Semoga mendapatkan kesuksesan dan kesejahteraan serta panjang umur, murah rejekinya. Papar Ngatidja.
** Tim R