-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Aman Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Kesenden Polsek Utbar Polres Ciko Dialog bersama Warga

60menit.com
Rabu, 03 Agustus 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM
, CIREBON | Jaga kondusifitas di wilayah binaannya, yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Polda Jabar kel Kesenden Aiptu Imam melaksanakan dialog kamtibmas melalui Jamblang (jaringan Bhabinkamtibmas langsung ) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh, Toga maupun warga di wilayah binaanya, Rabu, (03/08/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengatakan,” Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar SH, S.Ik, MH mengatakan,” Sambang warga Bhabinkamtibmas ke warga binaan, dengan cara dialog Kamtibmas kepada warga bertujuan untuk menjalin kedekatan guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas,” terang Kapolres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri”Melalui dialog Kamtibmas Aiptu Imam bersama warga di Jl Kpt Samadikun Gg Empang 3 RT 06/02, Kel kesenden.sampaikan pesan Kamtibmas ,dalam sambangnya juga sambang dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Kel kesenden himbau untuk berperan aktif dalam siskamling,“ ujar Kapolres Ciko melalui Kapolsek Utbar AKP Didi Wahyudi S SH .MH.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Menambahkan peran Bhabinkamtibmas di tengah masyrakat untuk menggali informasi,sehingga bila terdapatnya atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya pada warga, kita mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyrakat,” Imbuh Iptu Ngatidja SH,MH.

Lanjut Fahri ‘Kegiatan sambang dialogis tersebut untuk memantau aktivitas masyarakat dengan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta menciptakan situasi dilingkungan wilayah binaan aman dan nyaman, dan kami tetap menghimbau untuk selalu terapkan prokes di masa Pandemi Covid 19,″ tutup kasi Humas Polres Cirebon Kota iptu Ngatidja SH.MH.
** ME