-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Rancaekek Laksanakan Patroli Malam Hari ke Kantor Bank BNI Rancaekek

Selasa, 02 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar, Personil Polsek Rancaekek laksanakan patroli malam ke Bank BNI Rancaekek. Selasa 02/08/2022.

Kegiatan Patroli ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menggunakan mobil patroli kemudian menyalakan lampu rotator sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Personil Polsek Rancaekek menyambangi ke beberapa objek vital dan tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul oleh warga menjelang malam minggu seperti pom bensin, sektor perbankan, ritel serta di sepanjang Jl Raya Garut Bandung. Salah satu tempat yang disambangi yaitu Bank BNI Rancaekek.

Pada kesempatan tersebut, anggota juga menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan petugas keamanan Bank BNI Rancaekek serta warga yang sedang melaksanakan transaksi di ATM Centre Bank BNI Rancaekek untuk selalu waspada setiap akan melaksanakan transaksi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo S.Pd., M.H Mengatakan “maksud dan tujuan patroli tersebut untuk meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun yang sedang menjaga Fasilitas Obyek Vital untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang melintas di Jalan Raya Garut-Bandung dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek” tuturnya.
(Taupik)