-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Majalengka Gelar Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala Terhadap Personil

Jumat, 05 Agustus 2022

60MENIT.com-Polres Majalengka Gelar Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala Terhadap Personil


60MENIT.com-Polres Majalengka-Polda Jabar- Seluruh Personel Kepolisian Resor (Polres) Majalengka dan Polsek Jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan berkala semester I tahun 2022 guna mengetahui kondisi kesehatan para personel.


Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Dadan Sudirman menyebutkan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel kepolisian secara periodik.




"Hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di di Gedung Serbaguna Arya Racana Polres Majalengka oleh Bid Dokkes Polda Jabar bekerja sama dengan Maxima Laboratorium Klinik Polda Jabar," ujar KOMPOL Dadan Sudirman.


Lebih lanjut disebutkan bahwa "medical check up" diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Polres Majalengka.


"Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti," katanya.



Selain personel Polres Majalengka, personel Polsek Jajaran juga ikut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) personel, dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).


Ia mengatakan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi dan risiko dalam masa pandemi COVID-19.



“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa," ujarnya.


As-red