-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Respon Cepat, Satlantas Polresta Bandung Temukan Angkot Yang Membawa Anak SD di Soreang

Rabu, 10 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Menerima adanya laporan sopir angkot membawa siswa SD, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung Polda Jabar langsung mencari keberadaan angkot tersebut.

Saat di konfirmasi via sambungan seluler, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian membenarkan kejadian itu.

"Benar, kejadiannya tadi pagi sekira pukul 06.30 WIB," kata Rislam. Rabu, 10 Agustus 2022.

Rislam menjelaskan kronologi kejadian berawal adanya laporan dari orang tua murid yang terbawa angkot trayek Soreang-Tegalega dengan nomor polisi D 1953 ZZ dan sempat menghilang.

"Jadi anak tersebut naik angkot sendiri, namun ibunya tidak ikut," ujarnya.

Lanjut Rislam, setelah melanjutkan perjalanannya. Ibu tersebut melihat angkot yang seharusnya berbelok ke arah Gading Cingcin, namun justru lurus ke arah Cangkuang.

"Ibu ini panik dan mengejar angkot tersebut, karena kehilangan jejak, akhirnya ibu ini melaporkan ke anggota kami yang ada diseputaran Jalan Bhayangkara," tuturnya.

Mendapat laporan itu, melalui operator TMC Polresta Bandung. Kemudian anggota disebar untuk mencari keberadaan angkot.

"Kami sebar anggota untuk mencari angkot ini, namun nihil," ujar Rislam.

Pencarian tak berhenti sampai disitu, guna memastikan anak tersebut ada atau tidak disekolah. Akhirnya salah satu anggota Satlantas Polresta Bandung Bripka Taufik Nurhidayat mendatangi pihak sekolahan.

"Anggota kami bersama ibu ini mengecek ke sekolahan, alhamdulilah anak tersebut sudah ada disekolah bersama teman-temannya," jelasnya.

Lebih lanjut, Rislam menjelaskan meski anak tersebut ada disekolah dalam keadaan selamat. Pihaknya tetap terus mencari keberadaan angkot beserta sopirnya, tak butuh lama akhirnya ditemukan di wilayah Margahayu, Kabupaten Bandung.

"Sopir angkot sudah diketemukan oleh anggota kami, setelah ditanya ternyata ada kesalahpahaman. Karena dalam angkot tersebut ada penumpang lansia yang minta diantarkan ketujuannya, setelah diantarkan barulah sopir angkot mengantarakan anak tersebut kesekolahnya bersama 5 rekannya," ucap Rislam.

Lebih lanjut Rislam menegaskan dengan kinerja anggotanya dilapangan adalah sebagai bentuk respon cepat Satlantas Polresta Bandung.

"Intinya ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, maka dari itu kami terus berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tegasnya.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya, khususnya yang masih duduk di sekolah dasar. Dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan langsung laporkan ke kami," tutup Rislam.
(Taupi)