-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Terus Akselerasi Vaksinasi, Polsek Cileunyi gandeng Puskesmas Cinunuk Buka Gerai Vaksin di Toserba Borma Cinunuk

Rabu, 10 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka akselerasi dan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target herd immunity dan vaksinasi seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cileunyi. Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar mwnggandeng Nakes dari Puskesmas Cinunuk, membuka Gerai Vaksin di halaman di Halaman Parkir Toserba Borma Cinunuk. Rabu (10/08/2022).

Vaksinasi kali ini dilaksanakan di lokasi-lokasi umum yang banyak didatangi oleh warga masyarakat seperti perkantoran, pasar dan tempat wisata maupun Pusat Perbelanjaan Salah satunya di Toserba Borma Cinunuk.

Guna memberika. Rasa Aman dan nyaman bagi Masyarakat maupun Tenaga Medis itu Sendiri Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3 (Booster). Bagi warga masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar melakukan Pendaftaran Terlebih dahulu kemudian dilaksanakan screening oleh petugas kesehatan bila memenuhi syarat selanjutnya disuntik Vaksin dan bagi yang sudah di suntik Vaksin agar melakukan Observasi selama 10-15 Menit, Apabila tidak ada reaksi atau keluhan peserta Vaksin di perbolehkan meninggalkan tempat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan "kegiatan vaksinasi ini terus dilakukan dalam rangka melaksanakan instrukai langsung dari Kapolresta Bandung untuk menggenjot vaksinasi kepada warga masyarakat agar tercapai herd immunity guna mencegah penyebaran Covid-19 varian baru di wilayah Kab, Bandung.

Lanjutnya Kapolsek Cileunyi berharap, dengan terus di genjotnya Vaksinasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kekebalan imunitas tubuh bagi waega Masyarakat guna mengurangi resiko Terpaparnya Virus Covid-19 dan menuntaskan Pandemi sehingga Masyarakat dapat beraktifitas Normal.Seperti Sediakala." Pungkasnya