-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakapolda Jabar di Dampingi Kapolresta Bandung Tinjau Vaksinasi di Toserba Borma Cinunuk

Selasa, 02 Agustus 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Setelah Pemerintah kembali melonggarkan beberapa kebijakan Covid 19 dalam beberapa waktu lalu. Indonesia kembali mendapati kasus baru dan masih bertambah hingga saat ini.

Guna mencegah terjadinya peningkatan kasus covid-19, Polresta Bandung terus menggelar vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya akan terus meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis 1,2 dan booster.

"Hari ini saya bersama Bapak Wakapolda Jabar hanya meninjau, ingin melihat perkembangan vaksinasi di wilayah Cileunyi ini," kata Kusworo. Selasa, 2 Agustus 2022.

Tak hanya itu, menanggapi permasalahan covid-19. Pihaknya tak henti-hentinya untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk segera divaksinasi.

"Jadi, vaksin saat ini digenjot kembali, terutama yang menjadi target kami adalah vaksinasi ketiga atau booster," ujarnya.

Lanjut Kusworo, kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19 untuk mencapai kekebalan imunitas (herd immunity) di wilayah Kabupaten Bandung.

“Melalui kegiatan ini di harapkan dapat memutus atau menekan laju penularan Covid -19 dan sebagai syarat pada saat masyarakat melakukan perjalanan di dalam negri maupun luar negeri,” tutur Kusworo.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, bagi yang belum sama sekali divaksin. Agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

"Sekali lagi kami sampaikan, selama Agustus ini, vaksinasi akan terus kami laksanakan sampai target tercapai," tutup Kusworo.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan juga bantuan sosial kepada warga Cileunyi yang terdampak covid-19.

Kegiatan vaksinasi yang digelar serentak di Jawa Barat ini, dihadiri pula Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, Kabag Ops Polresta Bandung, Kapolsek Cileunyi serta Muspika Kecamatan Cileunyi.
(Taupik)