-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


BANYAK WARGA TERKENA DBD, BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA DESA CILUNCAT LAKSNAKAN FOGGING

Minggu, 11 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bertempat di Komplek Parken Blok E RW 13 Desa Ciluncat, Aipda Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas dan Serda Suyanto Babinsa Desa Ciluncat bersama Ketua RW melaksanakan Pengasapan / Fogging guna membunuh Jentik Nyamuk penyebab BDB.(10/9/2022).

" Sudah lebih dari 10 warga terkena penyakit Demam Berdarah dan sebagian masih dirawat di Rumah Sakit, Untuk itu kami berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk meminta pengasapan / Fingging, agar penyakit DBD tidak meluas " Jelas Aipda Dian Rosdiana.

Sebelumnya Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH.,SIK.,MH., telah menginstruksikan kepada para Kapolsek untuk mengantisipasi perubahan musim dari kemarau ke Penghujan, dengan memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar memberikan Himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Tegas Kapolresta Bandung.

Dedi Rosadi selaku Ketua RW 13 Komplek Parken Blok E Desa Ciluncat, mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah bekerjasama untuk melakukan pengasapan atau Fogging ini agar Penyakit BDB ini tidak menyebar ke warga yang lain. Ujar Dedi.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Polda Jabar Iptu Aa Suminta.,SH., Stelah mendapatkan laporan langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat untuk melakukan koordinasi dengan Kades serta Dinas terkait untuk melaksanakan Fogging, " Dan sudah kami perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cangkuang agar mengantisipasinya ". Jelas AA Suminta.

Pelaksanaan pengasapan atau Fogging di Komplek Parken Blok E RW 13 Desa Ciluncat ini dilaksanakan dari mulai RT 01 sampai dengan RT 05, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.
(Taupik)