-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Bantu Warga Perbaki Saluran Air Pencegahan DBD

Sabtu, 10 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Beberapa titik di wilayah Kabupaten Bandung beberapa hari ini curah hujan yang tidak menentu membuat beberapa wilayah khususnya nya di wilayah Kecamatan Arjasari terkhusus diwilayah-wilayah pedesaan perlunya pemeliharaan terkait saluran drainase di sekitar pemukiman warga Desa Pinggirsari, Sabtu (10/9/2022).

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Arjasari Desa Pinggirsari pentingnya pemeliharaan sistem drainase terlebih di wilayah pemukiman perumahan warga masyarakat untuk bisa selalu berfungsi dengan baik terlebih curah hujan yang beberapa hari ini meningkat.

Menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Asep Budi mengambil inisiatif untuk melakukan pembenahan bersama warga masyarakat agar aktifitar dapat berjalan dengan baik dalam membenahi Drainase yang mengalami penyumbatan.

Kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan koordinasi dengan desa untuk mengumpulkan warga bekerjasama membenahi parit, atau drainase yang ada hingga kita buatkan parit dimana lokasi yang memang belum ada sama sekali parit.

Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat aktif melakukan pembuatan parit ini tentunya kita harapkan saat hujan turun yang cukup tinggi genangan air dapat diminimalisir, sehingga warga dapat beraktifitas sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut Kompol Ivan Taufiq juga menyampaikan melalui Bhabinkamtibmas untuk tiada henti menyerukan pesan pentingnya untuk menjalankan program hidup bersih dan sehat serta tidak menyalahgunakan saluran drainase sebagai tempat membuang sampah.

"Disamping itu pula, Bhabinkamtibmas meminta agar masyarakat juga menerapkan kegiatan peduli lingkungan, agar menangkal dampak penyebaran wabah penyakit DBD" Pungkas Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)