-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Bripka Adin Kawal dan Salurkan BLT BBM di Desa Bojongkunci

Sabtu, 10 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Adin kawal pendistribusian Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ( BLT BBM ) dan Program Sembako bulan September tahun 2022 Tahap I dari Kemensos RI yang disalurkan oleh PT. POS Indonesia KP Soreang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Desa Bojongkunci Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung.

Adapun untuk jumlah dana BLT BBM sebesar Rp. 150 ,00 seratus lima puluh ribu per bulan untuk 2 bulan sekaligus ( Agustus-September ) dan Program sembako bulan September 2022 sebesar Rp 200,00 ( dua ratus ribu).

Dengan total besaran bantuan yang diberikan kepada masing - masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebesar Rp.500,00 ( lima ratus ribu selama 2 bulan Rp 300,00( tiga ratus ribu) dan Rp 200.00 (dua ratus ribu) untuk sembako.

Jumlah KPM BLT DD sebanyak 152 KPM per 3 bulan dari Juli Agustus dan September penyaluran BLT dan Penyaluran BLT-DD langsung didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk.

Untuk jumlah KPM penerima BLT BBM dan Program Sembako bulan September 2022 Tahap I Desa Bojongkunci di wilayah Kecamatan Pameungpeuk sebanyak 541 KPM,.

Dalam arahannya Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH juga memberikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan supaya bantuan yang diberikan oleh pemerintah digunakan sebagaimana mestinya .

“Tidak hanya memastikan pelaksanaannya berjalan aman, personil di lapangan juga menghimbau masyarakat supaya tetap patuhi Prokes dan menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya ” ujar Kompol Ivan Taufiq SH.

Lebih lanjut Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH menerangkan, bahwa pendampingan dan pengawalan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut yaitu untuk memastikan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

"Personil kita senantiasa terlibat di setiap kegiatan seperti ini, agar pelaksanaannya benar- benar dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ujar Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)