-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PASAR MURAH 2022 HARGA KOMUDITI KECAMATAN UJUNGBERUNG KOTA BANDUNG MASYARAKAT SANGAT ANTUSIAS BERBELANJA

Kamis, 29 September 2022


60menit.com- PASAR MURAH 2022 HARGA KOMUDITI KECAMATAN UJUNGBERUNG KOTA BANDUNG MASYARAKAT SANGAT ANTUSIAS BERBELANJA. Kamis, 29/09/2022


 60MENIT.com-Ujungberung-Kota Bandung-Kamis,29 September 2022 Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mengungkapkan program pasar murah yang sudah berjalan diburu oleh masyarakat.  pasar murah yang digelar di Lingkungan pendopo Kecamatan Ujungberung dan sejumlah komoditas antusias dibeli dengan waktu bersamaan. 



"Animo masyarakat alhamdulillah mereka antusias untuk mendapatkan kebutuhan pokok terutama seperti telur, ayam ras, Bawang merah, bawah putih, Beras medium, Beras premium, Gula pasir, Minyak goreng, Tepung Terigu," ujar ibu Astri penyelenggara pasar murah. 


Dikatakannya, raihan omzet di Kecamatan Ujungberung mencapai dan sangat memuaskan disebabkan oleh komoditas yang disediakan masih terbatas. 


Ia mengatakan barang yang dijual di pasar murah seperti telur, minyak goreng, beras medium,Premium, bawang merah,Bawang putih,Gula pasir dan terigu. Harga yang dijual relatif lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di pasar tradisional. 



"Telur dijual Rp 23.000 ribu , bawang merah dijual Rp 28.000 ribu per kilogram di pasar masih di atas Rp 32.000 per kilogram. Bawang putih Rp 24.000 ribu per kilogram ( zibys farm) dan beras medium 41.500 ribu/ 5 Kg ,Beras  premium 56.000 ribu /5 kg, Minyak goreng 1 liter 13.000 ribu,Minyak goreng 2 liter 22.000 ribu, Tepung terigu 1 kg 9.200 , Gula pasir 1 kg 13.500 .Gas 3  di sediakan dari Agent Lisma paledang pasanggrahan dengan harga 16.600/1 tabung. 



Dengan menyelenggarakan kegiatan pasar murah hingga jam 14.00 dengan pelaksanaan cukup Relatif (komoditas pasar murah) terjual habis," katanya. 


Drs jajang hamdani (camat Ujungberung) menambahkan omzet di Kecamatan Ujungberung relatif dibandingkan produsen masih melihat potensi pasar. Sehingga barang yang dibawa lumayan agak banyak. 


"Penjualan harga telur sendiri akan melihat fluktuasi harga sebab beberapa peternak dari harga 24.000 sedikt agak menurun jadi 23.000 per kg. 



Maka dari acara pasar murah ini bisa membantu juga menyikapi masyarakat  yang terdampak adanya kenaikan BBM. Dan harapan kedepannya acara tersebut bisa membantu masyarakat dan terus berlanjut dan terprogram dan di dukung dari berbagai pihak yaitu .

Dari Borma, Indomarco, Transmart, ZIBYS FARM, Agent pertamina Pituin, CV BAGUS, TRIMATA telur dll. 

Maka acara pasar murah di kecamatan ujungberung keadaan aman,Lancar Dan kondusip . Dan terus berlanjut ke kecamatan lain dengan kegiatan berlangsung acara 30 kecamatan yang terjadwal. 


Asep sunandar-red