-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelayanan Polri Saat Kegiatan kebaktian Minggu dua Gereja

Minggu, 11 September 2022

 

60MENIT.com- Pelayanan Polri Saat Kegiatan  kebaktian  Minggu dua Gereja.


60MENIT.com- Polrestabes Bandung-Polda  jabar-Minggu 11 September  2022 .Guna Menciptakan Situasi Yg Kondusif Pawas Piket Ipda Salim Didampingi  Personil Polsek dari Pamka dan Pamtup   melaksanakan  Pengamanan terbuka dan tertutup  Kebaktian  Mingguan  Di  dua Lokasi Gereja wilayah Hukum Polsek Antapani.


Pengamanan dilakukan sebagai Wujud Pelayanan Polri guna Memberikan Rasa Aman  yang kondusif  kepada Jemaat Selama Kebaktian Berlangsung hingga Selesai.


 Dua Gereja diwilayah hukum polsek Antapani  Yaitu :


- Gereja Pergerakan Kristus Jl Bbk Sekebiru Rw 01 Kel Kr Pamulang Jumlah Jemaat Sekitar 75 Orang pdt Ibu Rosdelia.


- Gereja Pentakosta Jl Kulan No 14 Rw 10 Kel Antapani Kidul Kec Antapani jumlah Jemaat 130 Orang Pdt Binsar Sagala Sth.


Ipda Salim Beserta Anggota Melakukan  tahapan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas  yaitu Personil Polsek Melakukan  Sterilisasi Ruangan, Memeriksa Barang Bawaan Jemaat dan Melakukan Kordinasi Dengan Pendeta dan Pengurus Gereja agar Semua Kondusif Dan Aman.


Selain Pengaman Juga melakukan pengawasan Protokol Kesehatan di  Gereja dan Pengecekan  Ketersedian Fasilitas Protkes,Upaya dalam Mencegah Penyebaran Covid 19 Dengan Langkah Sbb :


- Dibagi Menjadi 3 Sesi

- Melakukan Sterilisasi Seperti  cek Suhu Penyemprotan Cairan Disinfektan serta Batasan Ruangan 50 % serta Ketersedian Barcode Untuk Para Jemaat.

-  Untuk Jemaat Manula dan Sakit Disarankan di Rumah Melaksanakan Kebaktian Secara Virtual.


Kapolsek Antapani Kompol  Asep Muslihat S.SH.Msi  Mengatakan  Bahwa Pengamanan Gereja Sudah rutin  Tiap Minggu dilakukan Oleh Personil polsek Dengan Tujuan  memberikan rasa Aman Kepada Jemaat yang sedang Melaksanakan Kebaktian.