-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Solusi, Bhabinkamtibmas Sura kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko Mediasi Warga

60menit.com
Sabtu, 22 Oktober 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Jaga kondusifitas di wilayah binaannya dengan Dialog Kamtibmas melalui Jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung ), yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Polda Jabar silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh , Toga maupun warga, guna menjalin kemitraan serta mediasi Problem Solving warga binaan, Sabtu ( 22/10/2022 ).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr M Fahri Siregar SH, S.Ik, MH mengatakan,”Hadirnya Bhabinkamtibmas ke warga binaan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi perkembangan kamtibmas.

Seperti dialog Kamtibmas kepada warganya dan bila terdapatnya atau terjadinya gangguan kamtibmas kepada warga, kita mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya “terang Kapolres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri ‘Tugas bhabinkamtibmas warga binaan terkait kesalah fahaman , agar dapat di selesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan,” tegas Kapolres melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi

” Dengan mediasi antara tarkoni dan Rudi yang sama-sama warga desa Suranenggala Kulon Brigadir Dodi selaku Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Kulon Polsek Kapetakan menghimbau kepada masyarakat agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar" Tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH Alumni SIP Sus Penyidik Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Kami berharap dapat menjaga kondusifitas dalam kebijakan Pemerintah dalam penyesuaian harga BBM saat ini dan juga kesadaran masyarakat untuk tetap terapkan prokes covid 19,” Tutup Ngatidja. WSW 2015.
** Tim R