-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cipanjalu, Sambangi Warga Binaannya Jalin Kedekatan Serta Kemitraan Bermasyarakat

Rabu, 19 Oktober 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Ahmad Sukendro nampak terlihat menyambangi beberapa rumah warga yang ada dalam wilayah Desa Cipanjalu tepatnya di Kp. Bukit Tunggul Rw. 07 Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Rabu (19/10/2022).

Sebagai seorang Polisi yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Aiptu Ahmad Sukendro ini adalah kegiatan yang sering ia lakukan, seperti halnya siang ini ia berkunjung ke Salah Satu warga Binaannya Sdri Ema Eti di Kp. Bukit Tunggul Rw. 07,dalam sambang tersebut ia memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak warga untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu Aiptu Ahmad Sukendro juga memberikan edukasi kepada warganya tentang pentingnya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan ikut melakukan vaksinasi covid-19, serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari utamanya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. Saat dikonfirmasi menjelaskan ” untuk memberikan pemahaman dan meneruskan kebijakan pemerintah kepada warga masyarakat maka peran Bhabinkamtibmas sangatlah penting, selain mengedukasi warga juga memberikan informasi yang akurat agar warga tidak terprovokasi oleh berita Hoax yang saat ini beredar di media sosial maupun telah menjadi perbincangan dilingkungan warga masyarakat.” Jelas Kapolsek.

"Harapannya dengan Polri berada di tengah-tengah Masyarakat dapat memberikan Rasa Aman dan mencegah segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan Jiwa, selain itu dapat menyerap segala perkembangan yang sedang terjadi di Wilayah Binannya guna untuk mengambil langkah dan upaya dalam penanganannya." Pungkas Kapolsek.
(Taupik)