-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersama Tim Gabungan Evakuasi Korban Tanah Longsor

Selasa, 25 Oktober 2022

60MENIT.COM, Sukabumi - Musibah longsor menimbun tiga orang di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/10/2022). Proses evakuasi korban masih berlangsung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polri begitu cepat tanggap dalam membantu masyarakat dalam menghadapi bencana.

Tugas Kepolisian dalam penanggulangan bencana tidaklah mudah, kususnya dalam medan yang sulit.

"Pengabdian sebagai anggota Polri adalah amal jariyah, untuk itu kerjakanlah dengan tulus serta ikhlas." ujar Ibrahim Tompo.

Dari pantauan dilokasi, evakuasi dilakukan yang dilakukan petugas gabungan BPBD Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri, PMI, dan unsur relawan lainnya. Material longsoran berupa tanah menimbun dua unit rumah.

Kapolsek Caringin Polres Sukabumi Polda Jabar Ipda Sugiarto yang berada dilokasi mengatakan,  longsor terjadi pada sebuah tebing sepanjang 50 meter dan tinggi 7 meter. Longsor menimpa jalan, dua unit rumah, dan tiga orang warga.

“Para korban saat kejadian sedang berada di dalam rumah yang tertimbun longsor,” jelas Kapolsek Caringin Polres Sukabumi Polda Jabar.

Hingga berita ini diturunkahn, petugas gabungan masih melakukan proses evakuasi di lokasi bencana.
(Taupik)