-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cikancung Menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Selasa, 18 Oktober 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH didampingi Anggota Samapta Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Asep Sudirman menghadiri kegiatan Tablig akbar dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H bertempat diGor Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung  dengan Tema “Mari Kita Tauladani Akhlak Rasulullah dan Menjaha Akidah Serta Ukhuwah Islamiah” yang diselenggarakan oleh Kepala Desa Srirahayu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri lk. 600 ( Enam Ratus ) jemaah diantaranya Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH, Kepala Desa Srirahayu, tokoh agama,tokoh pemuda, perangkat Desa Srirahayu,Serta Warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih yang telah memberikan kesempatan kepada saya selaku kapolsek Cikancung yang oleh negara diberikan tugas untuk membina kamtibmas di wilayah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, itu aturan tapi pelaksanaanya melihara kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo., Sah., SIK., MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono.,SH Mengatakan “Kami berharap di wilayah Kecamatan Cikancung bisa menjadi inspirasi bagi warga masyarakat yang lain bersama menjaga kedamaian di negeri ini kalau bukan kita lantas siapa lagi karena kita adalah pewaris perdamaian di negeri ini , kita jaga kedamaian , kita jaga ketertiban untuk anak-anak kita , cucu-cucu kita”, tutur Kapolsek Cikancung.

Dalam Kegiatan Tablig Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Penceramahnya di isi oleh KH. Jujun Jungjunan Pimpinan Pontren Al- Giniyan BI Limbangan Garut ) KH. Jujun menuturkan Sebagaimana ayat yang saya sebutkan di awal tadi Q.S Al-ahzab ayat 21 yang artinya : “sungguh telah ada suri tauladan dalam diri rasulullah yang baik bagimu” Bahwa kita harus meneladani rasul Bahwa kita sebagai umatnya harus mengidolakannya.

“Rasul menyantuni anak yatim, kita harus Menyantuni anak yatim Ada 4 sifat yang perlu di teladani dalam diri rasul, Pertama shiddiq yang artinya benar, kedua amanah yang artinya dapat dipercaya, ketiga fathanah yang artinya cerdas, dan yg ke empat tabligh yang artinya menyampaikan Insyaallah kita semua bisa meneladani sifat sifat beliau”, ucapnya.
(Taupik)