-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Aman dan Sampai Kepada Yang Berhak, Binmas Desa Cibiru Hilir Monitoring BLT-DD di Desa Cibiru Hilir

Rabu, 19 Oktober 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Aiptu Asep Sobar Lesmana, menghadiri sekaligus monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Rabu (19/10/2022).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan ini bersumber dari Dana Desa Cibiru Hilir Tahun 2022, sebagai tindak lanjut Program dan kebijakan Pemerintah selama dampak Wabah Covid-19 untuk membantu memulihkan perekonomian warga.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dibayarkan sekaligus selama 3 Bulan sebesar Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) untuk Triwulan ketiga terhitung mulai dari bulan Oktober 2022 s/d Desember 2022 dan diterima oleh sebanyak 120 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengungkapkan, pelaksanaan pembagian BLT pada setiap desa di wilayah hukum Polsek Cileunyi akan tetap dimonitoring dan awasi pelaksanaannya.

"Di mana personil Polsek Cileunyi menghadiri dan sekaligus melakukan monitoring pada saat penyaluran BLT-DD dengan tetap melakukan Koordinasi kepada Kepala Desa," ujarnya.

Untuk memastikan pembagian BLT-DD berjalan aman dan kondusif serta tepat sasaran, katanya, personil Polsek Cileunyi melakukan monitoring dan mengawasi pelaksanaan penyalurannya serta menyampaikan imbauan agar kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan sehingga diharapkan tidak ada terjadi kerumunan dan antrian yang panjang.

Lebih lanjut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, untuk pelaksanaan pembagian BLT-DD hari ini di Desa  Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, berjalan aman dan lancar dan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan.

"Selain itu dengan adanya personil yang melaksanakan pengamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada saat penyaluran kepada Masyarakat sehingga benar-benar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya." Pungkasnya.
(Taupik)