-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Petugas Kepolisian Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Longsoran di Wilayah Ganeas Sumedang

Senin, 24 Oktober 2022

60MENIT.com- Petugas Kepolisian Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Longsoran di Wilayah Ganeas Sumedang


60MENIT.com- Sumedang - Petugas Kepolisian dari Polsek Ganeas Polres Sumedang bahu membahu bersama warga membersihkan material longsor di Dusun Gorowong, Sukawening, Ganeas, Sumedang. Minggu (23/10/2022).



Material longsor tersebut berasal dari Tembok Penahan Tanah (TPT) sebuah rumah milik Yanto (38) seorang warga Ganeas Sumedang, yang ambruk dikarenakan hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.


AKP Dedi Juhana Kasi Humas Polres Sumedang menjelaskan TPT sepanjang 12 meter dan tinggi 3 meter tersebut ambruk akibat adanya pergeseran tanah yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.



“Kami dari kepolisian khususnya dari Polsek Ganeas beserta Petugas dari Koramil Ganeas dibantu warga sekitar bergoyong royong untuk membersihkan material tanah longsor yang berasal dari TPT Rumah bapak Yanto yang ambruk terbawa longsor”. Ujar Dedi.


“Material longsor tersebut menutupi sebagian jalan Dusun sehingga aktivitas warga sedikit terganggu, namun alhamdulilah kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materil saja”. Tambahnya.



Pada kesempatan tersebut Dedi menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang, agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras karena potensi adanya pergeseran tanah atau longsor sangat mungkin terjadi.


As-Red/Akbar/Sihumas polres sumedang